Portal Bangsa
ad

Program Wira Usaha di SMK AL-Azhar Bangsalsari Jember

berita terkini
Ahmad Marwi, Guru Bidang Keahlian SMK Al-Alzhar Bangsalsari Jember
ad

JEMBER, (portalbangsa.com ) - SMK Al-Azhar Desa Tisnogambar Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember mampu menghadirkan program wira usaha di pesantren dan masyarakat.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Azhar, Abdur Rohman menegaskan bahwa, selama ini lembaga yang dia pimpin sudah mampu menciptakan berbagai produk.

Produk yang dihasilkan oleh siswa dan santri saya sudah terbukti dan sudah layak dipasarkan dan dikonsumsi oleh masyarakat luas, ada makanan, obat-obatan, kosmetik, souvenir, dan alat-alat kosmetik yang harga dan kwalitasnya bisa bersaing di pasaran," ulasnya, Minggu (13/05/2018) siang.

Menurut dia, produk yang dihasilkan sudah bisa dinikmati bukan hanya di desa Bangsalsari, bahkan di luar jawa pun sudah banyak berpesan dan ketagihan hasil produl Ponpes Al-Azhar.

“Sekarang kami sudha memiliki 12 kelompok, yang tersebar di  Kecamatan Bangsalsari Jember. Mereka kita berdayakan dan mampu menghasilkan untuk kebutuhan keluarga,” tukasnya.

Sementara Ahmad Marwi, Guru Bidang Keahlian mengatakan, bahwa siswa yang selama ini sudah dibimbing sudah mampu memberikan pembinaan langsung kepada masyarakat.

“Pada saat praktek, para siswa langsung menjadi instruktur dan mengajari langsung kelompok-kelompok yang tergabung di kami,” ujar Marwi.

Terkait bahan baku, kata Marwi, di Kecamatan Bangsalsari sangat mudah sekali didapat.” Bangsalsari ini kaya dengan pohon kelapa, jadi itu sangat membantu kami untuk mengembangkan wira usaha,” tukasnya.

Sebelumnya, SMK Al-Azhar pernah mendapatkan program SMK Mini yang langsung diluncurkan oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Reporter : Ifah Nur Fadiyah
Editor : Alfiana Putri
ad
Berita Sebelumnya Babinsa Koramil Benowo Ajak Warga Agar Tidak Buang Sampah Sembarangan
Berita Selanjutnya

Komentar Anda