Portal Bangsa
ad

Babinsa Koramil Benowo Ajak Warga Agar Tidak Buang Sampah Sembarangan

berita terkini
Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Kodim 0830/Surabaya Utara Serka Roviq bersama masyarakat
ad

SURABAYA,(PORTAL BANGSA) - Membuang sampah sembarangan merupakan salah satu penyakit yang ada di Indonesia, termasuk di Kota Surabaya hal itu sudah merupakan kebiasaan yang susah dihilangkan.

 Untuk itu Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Kodim 0830/Surabaya Utara Serka Roviq melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) terus mmengajak warga untuk tidak membuang sampah sembarangan.  Selain itu Babinsa juga menghimbau para pemulung tentang kebersihan dan prosedur pengamanan bila menemukan benda benda mencurigakan di TPA Kelurahan Romokalisari Kecamatan Benowo Kota Surabaya.  Kamis (24/8/2017)

 Menurut Danramil 0830/06 Benowo, Mayor Arm Sugiyanta melalui Babinsa mengimbau seluruh elemen masyarakat setempat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

 "Kesadaran masyarakat setempat akan membuang sampah pada tempatnya masih sangat minim. Kami sering melihat sampah bertaburan ada dimana-mana baik di sungai, pinggir jalan dan tempat lainnya," katanya.

 Menurut dia, akibat membuang sampah sembarangan bisa mengakibatkan bencana banjir, juga menimbulkan penyakit bahkan untuk jangka panjang efeknya akan bisa lebih parah lagi.

 Ia mengaku pemerintah kota setempat sudah berusaha keras mengadakan tempat sampah di berbagai sudut perkotaan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan pada tempatnya.

 "Meskipun sudah ada petugas yang mengurusi masalah sampah, tapi apabila masyarakat tidak mendukung dan menjaga kelestarian lingkungan kebersihan, akan tetap sulit untuk mewujudkannya," ucapnya.

Reporter : Fani Wulandari
Editor : Rini Anggraini
ad
Berita Sebelumnya Tingkat Petani Miskin di Jateng Tinggi, Dede Sudiro Luncurkan Program Penguatan Ekonomi
Berita Selanjutnya Program Wira Usaha di SMK AL-Azhar Bangsalsari Jember

Komentar Anda