Portal Bangsa
ad

Puskesmas Ajung Jember, Ada Program Pronalis Untuk Masyarakat

berita terkini
Kepala Puskesmas Ajung dr. Titis Setyowati
ad

JEMBER,(PORTALBANGSA) - Kepala Puskesmas Ajung dr. Titis Setyowati meminta khusus penderita penyakit kronis, seperti  diabetes dan hypertensi, dilakukan pemeriksaan rutin setiap bulan oleh Puskesmas Ajung dalam program Prolanis.

Pernyataan tersebut, disampaikan saat mengisi acara Pekan Sosialisasi Program JKN-KIS di Aula Puskesmas Ajung, Desa Pancakarya, Kecamatan Ajung, Rabu (24/08) siang.

Dirinya juga mengatakan, untuk BPJS di Kecamatan Ajung itu PBI dan Non PBI ada 37.142 dimana yang PBI di biayai pemerintah itu 32.600 dan Non PPI meliputi Pegawai, PNS atau yang di biayai perusahaan 4.500.

"Sedangkan kunjungan peserta BPJS ke Puskesmas Ajung (Contact Rite) hampir 50 persen, sudah berkunjung ke Puskesmas baik kunjungan sehat maupun kunjungan sakit. Jadi masyarakat sudah tersentuh oleh kami baik yang sakit maupun sehat, masyarakat kita berikan presentif, jadi jangan menunggu sakit," jelas Titis di sela-sela acara.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, untuk rujukan non spesialis, juga masih kurang dari 50 persen, contact ritenya lebih dari 150 permile. Ia berharap, masyarakat bisa memanfaatkan proggram tersebut agar warga Kabupaten Jember sehat.

"Saya berharap, masyarakat Ajung khususnya dan Kabupaten Jember pada umumnya, mari kita manfaatkan program ini. Mari kita jemput bola jangan nunggu sakit," tukasnya.

 

Reporter : Ifah Nur Fadiyah
Editor : Rini Anggraini
ad
Berita Sebelumnya Oknum Guru Agama di Bondowoso Tertangkap saat Transaksi Sabu-sabu
Berita Selanjutnya Program Wira Usaha di SMK AL-Azhar Bangsalsari Jember

Komentar Anda