Portal Bangsa
ad

Walikota Jayapura Serahkan Kartu Keluarga Sejahterah ke Warga

berita terkini
Walikota Jayapura  Serahkan Kartu Keluarga Sejahterah
ad

JAYAPURA, (portalindonesia.co.id)- Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM berkesempatan melakukan penyerahan bantuan dana Program Keluarga Harapan (PKH) secara nontunai atau yang dikenal e-Warung Kube, tahap I, II, dan III tahun  2017 di Kelurahan Imbi Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua Senin (14/8/2017).

"Ini untuk kita semua,  saya sangat mendukung program ini dan semoga  bermanfaat bagi ibu-ibu yang menerima," kata BTM, sapaan akrab Walikota Jayapura.

Sementara itu, Muhammad Harsono selaku Chief Eksekutif Officer Bank BNI wilayah Papua yang bertindak sebagai penyalur menyampaikan, ada 5.855 keluarga Penerima Manfaat  (KPM) di Kota Jayapura.

"Kalau di Distrik ini ada 428 KPM, mereka akan menerima dalam bentuk tabungan dan kartu, mereka dapat datang ke Bank, E-Warong dan  ATM," jelasnya.

"Jadi masyarakat sudah belajar menabung dan yang paling penting penyaluran ini bisa lancar begitu juga tahap berikutnya," ungkapnya lagi.

Sedangkan dikatakan M. Harsono, untuk jumlah di Papua dan Papua Barat mencapai 19 ribu lebih KPM.

"Tiga tahap ini, mencapai Rp 7 Miliar, jadi kalau satu tahun sekitar Rp 11 Miliar lebih, per orang sendiri terima /tahapnya  Rp 500 ribu,"  tandasnya.

Kepala BI Perwakilan Papua, Joko Supratikto menambahkan   alasan  disalurkan non tunai adalah agar dapat tepat sasaran.

"Ini disalurkan langsung melalui Bank BNI  tanpa lewat Dinas Sosial, jadi langsung, di sini semua berkolaborasi," tutupnya.

Reporter : Fani Wulandari
Editor : Fita Nur Azizah
ad
Berita Sebelumnya Bondowoso Kaya Home Industri, Hanya Kurang Publikasi
Berita Selanjutnya Program Wira Usaha di SMK AL-Azhar Bangsalsari Jember

Komentar Anda