Portal Bangsa
ad

Memeras, Wartawan Gadungan Jember Ditangkap

berita terkini
Wartawan gadungan jember saat ditangkap petugas
ad

JEMBER ,(portalindonesia.co.id) - Wartawan gadungan berinisial MA warga kelurahan Slawu Patrang, berhasil ditangkap unit resktrim Polsek Patrang di Hotel Kebun Agung, Sabtu (22/07) dua hari yang lalu. Karena kedapatan telah melakukan pemerasan terhadap korban.

Pelaku diketahui, merupakan seorang residivis yang sudah 2 kali divonis penjara karena kasus serupa.

Menurut Kapolres Jember, AKBP Kysworo Wibowo menceritakan, dari hasil penyidikan sementara diketahui tersangka sudah lama dipecat sebagai wartawan tabloid global investigasi, setelah yang bersangkutan divonis 4 bulan penjara karena kasus serupa.

"Beberapa tahun lalu tersangkut kasus yang sama. Hanya saja, saat dipecat tersangka sengaja tidak mengembalikan kartu identitas miliknya ke perusahaan," jelas Kapolres, Senin (24/07) siang.

Menurutnya, setelah bebas dari 4 tahun penjara  tersangka kembali lagi melakukan pemerasan. Sehingga pelaku kembali di vonis 6 tahun penjara.

"Meskipun sudah dua kali divonis penjara, ternyata lagi-lagi tersangka nekat melakukan pemerasan dan selalu ada korban baru," bebernya.

Tersangka ditangkap saat berusaha memeras korban di Hotel Kebon Agung, dengan meminta sejumlah uang sebesar 15 juta rupiah.

"Dengan alasan menutupi kasus korban. Agar tidak di ekspose ke media," tegasnya.

Kusworo meminta, masyarakat untuk tidak segan secepatnya melaporkan ke polsek terdekat, jika ada orang yang memeras dengan berkedok wartawan.

Reporter :
Editor : Yuni Musyarofah
ad
Berita Sebelumnya PT Jotun Indonesia Berikan Bantuan ke Yayasan Peduli Anak
Berita Selanjutnya Program Wira Usaha di SMK AL-Azhar Bangsalsari Jember

Komentar Anda