Portal Bangsa
ad

Mobdin Pimpinan DPRD Sumenep Terancam Dicabut, Dengan Terbitnya PP Nomor 18 Tahun 2017

berita terkini
Kantor DPRD Sumenep
ad

SUMENEP, (Portalindonesia.co.id)- Dengan diterbitkanya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan Anggota DPRD tingkat Kota, Kabupaten dan Provinsi, membuat Mobil Dinas (Mobdin) Pimpinan DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) terancam dicabut,

"saya tetap akan mengikuti aturang pemerintah,” kata Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma, Senin (17/7/2017)

Menurutnya dalam penarikan mobil dinas tersebut dinilai wajar, karena sudah ada hak keuangan bagi Legislatif, dan dinilai tidak berpengaruh terhadap kinerja dirinya.

”Karena saya sudah punya sendiri mobil prbadi, dan sampai saat ini masih belum ada pembahasan tentang terbitnya PP itu,” ujarnya.

Sementara Mulki Sekretaris DPRD Sumenep menjelaskan penerapan PP nomor 18 tahun 2017, harus melalui adanya peraturan daerah (Perda) dan Peraturan Bupati (Perbup).

”Setahu saya selama masih belum ada Perda dan Perbup, maka PP nomo 18 tidak bisa diterapkan. Sesuai dengan ketentuan Perda tersebut akan terbentuk setelah 3 bulan PP di keluarkan, tetapi harus melihat kemampuan keuangan Daerah dulu,” jelasnya.

Dan sampai saat ini masih belum ada pembahasan Perda tersebut dari Eksekutif ke Legislatif, terkait PP nomor 18 tahun 2017.

”Selama ini yang mendapat jatah mobil dinas hanya Pimpinan DPRD, anggota hanya sebatas pinjam pakai,” ujarnya.


 

Reporter : Nunung Alifia
Editor : Yuni Musyarofah
ad
Berita Sebelumnya Sekjen PWI Pusat : Banyak Karya Jurnalistik Tidak Berimbang dan Tanpa Konfirmasi
Berita Selanjutnya Program Wira Usaha di SMK AL-Azhar Bangsalsari Jember

Komentar Anda