Portal Bangsa
ad

Jember Tembus Angka 8035 Orang Penderita Gizi Buruk

berita terkini
Gambar ilustrasi
ad
JEMBER, (portalindonesia.co.id) - Kabupaten Jember tempati posisi teratas jumlah penderita gizi buruk tertinggi di Jawa Timur sebanyak 8.035 penderita.

Hal itu diketahui dari data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan sebagaimana dilansir media nasional, yang menyebut data rilis tertinggi ditempati Kabupaten Jember.

Dalam kutipannya, ada 6 Kabupaten dengan angka gizi buruk tertinggi, diantaranya Jember, Sumenep, Sampang, Probolinggo, Bangkalan dan Lamongan.

Anggota Komisi 9 DPR RI Dapil Jember Lumajang, Ayub Khan, saat dihubungi lewat seluler membenarkan. Tingginya angka gizi buruk di Jawa Timur.

"Benar, Komisi 9 sudah mengalokasikan anggaran senilai 1 Triliyun Rupiah, dengan harapan persoalan gizi buruk bisa terkurangi," ujarnya, Jumat (13/07) siang.

Selain itu, Ayub melanjutkan, harus ada sinergi dan singkronisasi antara pemerintah pusat dan daerah agar persoalan tersebut segera ada penanganan.

"Perlu ada sinergitas, ini persoalan nasional, " tegas Ayub menjelaskan.

Ayub berharap, Kepala Daerah dan Dinas Kesehatan Jember segera mengambil langkah percepatan untuk mengurangi angka tersebut.

"Bupati dan Dinas Kesehatan Jember segera melakukan percepatan bagaimana menekan angka yang mencapai ribuan tersebut," tutupnya.

Reporter :
Editor : Rudi Erlangga
ad
Berita Sebelumnya Puncak Scorpio, Destinasi Wisata Alam Baru Di Bondowoso
Berita Selanjutnya Program Wira Usaha di SMK AL-Azhar Bangsalsari Jember

Komentar Anda