Portal Bangsa
ad

Kerja DPRD Hanya Berbasis Uang, Bupati Sumenep Marah

berita terkini
Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim
ad

SUMENEP,  (Portalindonesia.co.id) - Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim, mulai marah terhadap kinerja Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sumenep Madura Jawa Timur. Pasalnya Bupati menuding kerja DPRD hanya berbasis uang.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Sumenep usai menghadiri sidang istimewa DPRD. Penganti antar waktu (PAW) anggota DPRD dari Partai Persatuan Pembangun (PPP) di Graha Paripurna. Kamis, (13/07/2017).

"Kinerja DPRD Sumenep lambat, terbukti Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plofon Pnggaran Sementara (KUA-PPAS) belum masuk bamus," ucapnya geram.

Dengan cepat Bupati mengambil mick Kropan yang sebelumnya digunakan oleh pembawa acara. 

"Saya sudah pamit kepada ketua DPRD. Saya ingin menyampaikan KUA-PPAS oleh ekskutif sudah dikirim satu setelah bulan yang lalu. Namun kenyataannya saat ini belum dibahas sampai sekarang belum masuk di Badan Musyawarah (Bamus) untuk dijadwalkan pembahasannya," imbuhnya

"Hanya memindah anggaran dari bagian umum ke cipta karya saja butuh waktu tiga bulan. Ini aneh berarti DPRD tidak bekerja," sambung Bupati dengan lantang.

Seharusnya KUA PPAS sudah dibahas sehingga agustus mendatang penghitungannya langsung masuk ke APBD 2018, November bisa selesai semua

 "Jika tidak selesai semuanya kenak sangsi. Seperti ini jika kerjanya berbasis uang," imbuhnya lagi.

Menanggapi pernyataan Bupati tersebut, Ahmad Salim wakil ketua DPRD akan menyegrakan pembahasan KUA PPAS secara maksimal. Dia mengatakan DPRD punya banyak agenda yang harus diselesai.

"Akan kita segerakan membahasan KUA PPAS dipastikan tidak terlambat," tuturnya.

Menurut Salim, Bupati mengatakan kerja DPRD berbasis uang karena pihak ekskutif menginginkan kerja legislatif semakin baik. Sebaliknya legislatif berharap kerja kerja ekskutif juga lebih baik.

Reporter : Nunung Alifia
Editor : Rini Anggraini
ad
Berita Sebelumnya Walikota Bandung Siap Berinvestasi Di NTB
Berita Selanjutnya Program Wira Usaha di SMK AL-Azhar Bangsalsari Jember

Komentar Anda