Portal Bangsa
ad

Respon Isu Teroris, Polres dan Dandim Sumenep Gelar Release

berita terkini
Kapolres dan Dandim 0827 Sumenep saat menggelar release
ad

SUMENEP,(Portalindonesia.co.id) -  Maraknya isu teroris yang berkembang di Indonesia pada umumnya mendapat perhatian yang serius dari Kapolres dan Dandim 0827 Sumenep. Selanjutnya kedua instansi tersebut menggelar acara perss release di Mapolres Sumenep, Madura, Jawa Timur Senin (03/07/2017)

"Acara perss release ini sengaja di gelar agar masyarakat mengetahui langkah-langkah apa saja yang akan dilakukan oleh Kapolres dan Dandim 0827 Sumenep,"AKBP H. Joseph Ananta Pinora, S.Ik. M.Si. Kapolres Sumenep (3/7)

Pinora juga sangat mengapresiasi kepada Rekan-rekan Wartawan yang sangat patriotisme dan menjadi peran kontrol kepada Polri untuk menjaga keamanan diwilayah sumenep dengan memberi informasi diatas kepada kami, agar tercipta Kamtibmas yang kondusif.

"Oleh karenanya, Polres Sumenep mengambil langkah-langkah antisipasi dan Koordinasi dengan Satpol PP dalam rangka melaksanakan Razia ditempat Kos-kosan/penginapan/Kontrakan dan Hotel.

Lanjunt Pinora,"Melakukan penebalan terhadap anggota yang sedang melaksanakan tugas penjagaan seperti  Mapolres sumenep,Polsek,Pos Polis,Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan,tambahnya.

Selaintu Melaksanakan Razia dijalan-jalan atau ditempat-tempat yang dianggap rawan secara insidentil dengan bekerja sama dengan instansi terkait khususnya TNI dan POM TNI dengan sasaran Sajam, Senpi dan Bahan peledak. Memberi pelatihan menembak, pelatihan Diskresi, Bela diri dan Membekali anggota yang melaksanakan dinas dengan senjata api.

"Sejak dulu kami sudah melakukan kegiatan deteksi dini untuk pencegahan sebuah peristiwa yang belum terjadi,Jika terjadi sesuatu kita akan melakukan tindakan pendahuluan yang terukur.

Kami sudah melakukan koordinasi yang baik dengan aparat tni dan memang selama ini TNI terus mendukung tugas tugas Polri di wilayah sumenep.

"Kami juga bersinergi dengan aparat TNI untuk bersama sama melakukan deteksi dini dan dengan adanya bantuan dari TNI merupakan bantuan yang signifikan karena memang TNI mengetahui ancaman teroris secara dini,"tutupnya.

Reporter : Nunung Alifia
Editor : Alfiana Putri
ad
Berita Sebelumnya Tak Terima Ditegur Penjaga Warnet, MS Todongkan Pistol
Berita Selanjutnya Program Wira Usaha di SMK AL-Azhar Bangsalsari Jember

Komentar Anda