Portal Bangsa
ad

Kangean Sumenep Masih Sering Padam Listrik

berita terkini
Salah seorang warga Sumenep saat menunggu PLN menyala
ad

SUMENEP,(Portal Indonesia) -  Warga Kepulauan Kangean Sumenep, Madura, Jawa Timur mengeluhkan pelayanan PLN. Sebab, sejak awal bulan ramadhan 2017 listrik di kepulauan tersebut sering padam.

“Sudah dari dulu pelayanan PLN di Kangean kurang baik, bahkan sejak awal bulan ramadhan pemadaman semakin sering, yakni satu malam nyala semalam padam,” kata Mahmud salah seorang TK  warga sekitar, Jumat (09/06/2017).

Dengan adanya seringnya pemadaman listrik ini, para pelanggan banyak merasa dirugikan, karena aktifitas mereka terangganggu. 

"Apalagi di bulan suci ramadan, ini kami rasakan sangat mengganggu  dan tidak nyaman. Terutama bagi kaum ibu di dapur menjelang sahur," ujarnya.

Biasanya, dalam kondisi normal, di pulau kecil di sekitar madura ini, listrik dari PLN hanya menyala selama 12 jam yakni sejak pukul 17.00 Wib hingga pukul 05.00 Wib. Sedangkan di siang hari, masyarakat setempat tidak bisa menikmati aliran listrik sebagaimana masyarakat lain.

“Waktu kami menanyakan ke PLN, katanya pemadaman itu karena mesinnya rusak. Bahkan, beberapa mesin yang menyewa ke pihak swasta rusak juga teknisi sedang melakukan perbaikan," katanya.

Menurutnya, untuk mengatasi persoalan ini, PLN dan masyarakat di kepulauan kangean harusnya bisa duduk bersama. Selain itu, pemerintah daerah juga harus ikut memikirkan persoalan yang saat ini dialami oleh masyarakat di kepulauan tersebut.

“Mungkin sebaiknya pemerintah memfasilitasi dalam persoalan kelistrikan untuk masyarakat di sini untuk bisa duduk satu meja. Sehingga, masyarakat bisa tau jelas apa persoalan sebenarnya terjadi,” pungkasnya.

Pantauan Portal indonesia di lapangan, pemadaman bergilir di wilayah Kecamatan Arjasa. dengan alasan karena kerusakan mesin.

Sampai berita ini ditulis, pihak PT PLN area Suumenep belum berhasil dikonfirmasi. Warga berharap, listrik bisa kembali normal.

Reporter : Nunung Alifia
Editor : Rini Anggraini
ad
Berita Sebelumnya Jaga Stabilitas Harga, Bulog Mataram Distribusikan 1,3 Ton Gula
Berita Selanjutnya Program Wira Usaha di SMK AL-Azhar Bangsalsari Jember

Komentar Anda