Portal Bangsa
ad

Pengerjaan Proyek Jalan Jember Bakal Serius

berita terkini
Kepala DPUSDA Jember Ir Rasyid Zakaria
ad

JEMBER, (portalindonesia.co.id) - Dinas Pekerjaan Umum dan Sumber Daya Air (DPUSDA) Kabupaten Jember mulai tahun 2017 akan lebih serius dan matang dalam menjalankan proyek pembangunan jalan.

Pasalnya DPUSDA Jember bakal menggunakan Apshalt Mixing Plant (AMP) sebagai bahan pengerjaan proyek. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang bebas menggunakan bahan material dan AMP, kali ini seluruh proyek yang akan dikerjakan bakal menggunakan material dan AMP yang telah melewati  uji laboratorium yang direkomendasi oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala DPUSDA Jember Ir Rasyid Zakaria  saat dijumpai sejumlah wartawan disela-sela Trial atau uji coba penggunaaan bahan material dari masing-masing AMP, Rabu (26/4).

“Trial kali ini dilakukan untuk melihat apakah bahan material dari empat AMP yang memenuhi persyarakat dari Pemkab Jember dapat lulus uji lab,” katanya.

Rasyid Zakaria menyampaikan, pihaknya bakal meningkatkan kualitas proyek jalan yang akan dikerjakan, karena ia merasa banyak keluhan dari masyarakat terkait proyek jalan yang sebelum-sebelumnya.

Masih kata Rasyid, dari empat AMP tersebut masing-masing akan diuji laboratorium di tiga perguruan tinggi yang direkomendasikan oleh BPK pusat. Uji lab di tiga kampus tersebut untuk memperoleh kualitas yang baik dari bahan material keempat AMP.

“Ketiga lab perguruan tinggi tersebut adalah ITS, UK Petra keduanya dari Surabaya dan ITN Malang,” ujarnya.

Leih lanjut Rasyid juga menjelaskan bahwa Trial ini dilakukan pertama kali dan seterusnya untuk mengerjakan proyek jalan di seluruh Kabupaten Jember. Rekanan yang akan mengerjakan proyek jalan di DPU SDA Jember harus dari ke empat AMP tersebut.

“Jadi seluruh proyek jalan yang akan dikerjakan oleh rekanan bahannya wajib mengambil di empat AMP yang sudah diuji lab hari ini dan harapannya ke empat AMP tersebut memenuhi persyaratan dan lulus uji lab,” jelasnya.

Reporter : Chairul Anwar
Editor : Yuni Musyarofah
ad
Berita Sebelumnya Sesosok Mayat di Pinggir Pantai Gegerkan Warga Paseban Jember
Berita Selanjutnya Program Wira Usaha di SMK AL-Azhar Bangsalsari Jember

Komentar Anda