Portal Bangsa
ad

HMI Unjuk Rasa Didepan Kantor DPRD Pamekasan

berita terkini
Saat pihak demonstran berada di depan Kantor DPRD Pamekasan
ad

PAMEKASAN, (portalbansa.com) - Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasisa Islam (HMI) lakukan unjuk rasa didepan kantor DPRD Pamekasan, Madura, Jawa timur. Dalam aksi unjuk rasa tersebut sempat bentrok dengan aparat kepolisian yang menghalangi pihak demontrasi memaksa masuk kedalam lantaran tidak ditemui oleh ketua DPRD atau Bupati Pamekasn, Kamis,(12/01/16).

Pihak demonstran kecewa lantaran hanya ditemui Sekda tidak ditemui oleh Bupati Dan ketua DPRD Pamekasan.

"Saya kecewa datang kesini karna Bupati, dan Ketua DPRD tidak menemui kami, kami datang kesini hanya minta kepada Bupati dan ketua DPRD untuk mencabut UUD yang sudah di sahkan oleh Presiden" terangnya.

Pihak HMI menilai bahwa peraturan yang ditetapkan oleh Presiden tidak pro Rakyat dan pemerintah dibilang hanya diam saja tidak secepatnya melakukan tindakan.

"Kenapa Pemerintah hanya diam saja terhadap UUD yang jelas tidak pro Rakyat," Kata Koirul Umam selaku sekretaris umum HMI Cabang Pamekasan.

Khoirul Umam menuntut terhadap Pemerintah Pamekasn untuk menolak peraturan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

"Kami menuntut terhadap DPRD untuk menolak dan mencabut PP No.60 tahun 2016 tentang jenis dan tarif PNBP, Kedua menolak dan mencabut kenaikan BBM Non Subsidi, ketiga menolak dan mencabut kenaikan tarif dasar listrik golongan 900 VA, keempat Jokowi mundur dari jabatannya sebagai Presiden RI," Tegasnya.

Umam berharap kepada Pemerintah agar selalu menyuarakan aspirasi Masyarakat Pamekasan.

"Saya berharap  terhadap pemerintah Pamekasan agar selalu menyampaikan aspirasi Rakyat Madura Khususnya Rakyat yang ada di Pamekasan. Cabut peraturan No 60 tahun 2016 peraturan yang sudah di tetapkan oleh Presiden jokowi RI. jika permintaan sudah dipenuhi maka tidak ada kata istilah repolusi. jika tuntutun kami tidak diterima maka saya akan menjadi garda terdepan dan akan selalu mengawal peraturan Pemerintah" terangnya.

Dalam gelar unjuk rasa berlangsung para demonstran sempat bentrok dengan pihak kepolisian lantaran Ban yang dibakar mau dimatikan pakek Air oleh pihak Polisi. Nama Korban yang dipukul tersebut Atikurrohman selaku sekretaris umum komisariat HMI istiglal Uim. Sedang pihak yang di pukul akan divisum dirumah Sakit RSUD Slamet Martodirjo Pamekasan dan siap lapor kepolisi.

"Saya akan lapor kepolisi mengenai teman saya yang dipukul ini karna tidak pantas polisi memukul pihak demonstran tidak bersalah" terang Umam.

Reporter :
Editor : Rini Anggraini
ad
Berita Sebelumnya Polres Pamekasan Memeriksa Anggota Menggunakan Senpi Dinas
Berita Selanjutnya Program Wira Usaha di SMK AL-Azhar Bangsalsari Jember

Komentar Anda