Portal Bangsa
ad

HUT RI, Moment Untuk Mengais Rejeki

berita terkini
Salah satu pemandangan Transaksi antara Penjual Atribut HUT RI di Jalan A. Yani Bondowoso
ad

BONDOWOSO - Menjelang perayan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 banyak orang memanfaatkan moment tersebut untuk mengais rejeki. Seperti yang dilakukan oleh Ali (38).

Pria asal Bandung ini bersama 4 orang rekannya menjual aneka atribut HUT Kemerdekaan RI seperti Bendera Merah Putih berbagai ukuran, Bandir dan Umbul-umbul. Setiap hari, Ali bisa menjual 5 sampai 10 potong atribut tersebut. Atribut tersebut, menurut Ali, dujual dengan harga bervariasi. Mulai Rp.5.000 hingga Rp.75.000.

“Kalau Bendera yang besar ini Rp.40.000 mas. Yang kecil Rp.5.000,” kata Ali ketika ditemui wartawan suarajatimpost.com di Jalan A. Yani Bondowoso, Rabu (3/8/2016).

Pria asal Bangdung ini mengaku sudah 2 kali berjualan atribut HUT Kemerdekaan RI di Bondowoso. Keuntungan yang Ali peroleh terbilang lumayan. Menurutnya, keuntungan yang ia peroleh selama berjualan atribut bisa untuk menghidupi keluarganya yang ada di Bandung.

“Kalau di Bondowoso baru 2 tahun 2015 kemarin dan sekarang. Keuntungannya lumayan lah mas. Cukup buat dibawa pulang nanti” tambah Ali.

Pantaua suarajatimpost.com, di Kabupaten Bondowoso, tak kurang dari 15 orang memanfaatkan peluang ini. Mereka tersebar sepanjang jalan di sekitar Kota Tape Bondowoso. Pedagang atribut ini, memanfaatkan trotoar jalan untuk berjualan. Rata-rata para pedagang ini datang dari luar Kabupaten Bondowoso

Reporter : Irwan Rakhday
Editor : Rini Anggraini
ad
Berita Sebelumnya Petani Rumput Laut Ditemukan Tewas Di Perairan Sumenep
Berita Selanjutnya Program Wira Usaha di SMK AL-Azhar Bangsalsari Jember

Komentar Anda