Portal Bangsa
ad

Memanjakan Mata dan Hati di Obyek Wisata Air Terjun Drundung Mojokerto

berita terkini
Pemandangan Alam Obyek Wisata Air Terjun Drundung Mojokerto
ad

MOJOKERTO - Salah satu objek pegunungan yang bagus dinikmati adalah air terjun Dlundung, di tempat ini kita bisa menikmati pemandangan air terjun yang tiada duanya.

Dari Sidoarjo Pandaan, masuk Raya Trawas, lalu berbelok ke arah Dlundung. Ada papan nama cukup besar. 

Para tukang ojek siap memberikan petunjuk kalau kita bingung. Sekira dua kilometer dari jalan raya, menanjak, sampailah di pintu gerbang.
Bayar karcis Rp 3.500 per orang termasuk asuransi Rp 100. Ini retribusi untuk Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

Sudah banyak yang berkunjung ketempat ini yang merasa ketagihan, bahkan rata-rata mengaku ingin berlama-lama ada di tempat ini.

Seperti yang dikatakan Asri (45) dirinya sengaja menyempatkan datang ke obyek wisata air terjun bersama keluarga karena biaya yang dikeluarkan relatif murah.

'Murah sih ya, dan asyik untuk sekedar melepaskan penat bersama keluarga, tak perlu nguras uang terlalu banyak," katanya.

Air terjun Dlundung bukanlah objek wisata kemarin sore. Pada era Hindia Belanda lokasi ini sudah sering dikunjungi tuan-tuan dan nyonya-nyonya Belanda untuk rekreasi.

"Sejak jaman nenek moyang tempat ini sudah dijadikan wisata alam yang banyak dikunjungi, sampai hari ini pengunjung wisatawan mancanegara juga datang," tutur Ahmad salah satu sesepuh warga sekitar.

Tak kurang dari 500 penginung setiap minggunyaa, penasaran, mari datang ke obyek wisata alam air terjun Dlundung Mojokerto.

Reporter :
Editor : Rini Anggraini
ad
Berita Sebelumnya Begini Sejarah Penamaan Air Terjun “Damar Wulan”
Berita Selanjutnya Program Wira Usaha di SMK AL-Azhar Bangsalsari Jember

Komentar Anda