Portal Bangsa
ad

Air Terjun 'Damar Wulan' Tingkatkan Ekonomi masyarakat

berita terkini
Sahari salah satu warga Dusun Salak Desa Sumbersalak Kecamatan Ledokombo Kabupaten Jember saat menggelar barang dagangannya di obyek wisata Damar Wulan
ad

JEMBER - Semakin banyaknya pengunjung tempat wisata alam air terjun 'Damar Wulan', nilai ekonomis masyarakat semakin meningkat dan pengangguran berkurang.

Pak Sahari (56) warga sekitar, mengaku bahwa  dirinya sudah melakoni profesi berjualan di sekitar obyek wisata sekitar 1 tahun.

Sebelumnya, bapak dua orang anak ini tidak punya penghasilan yang tetap, beruntung, ada inovasi dari pemerintah desa setempat sebagai penggagas sehingga dirinya diberi kesempatan menjadi pemandu wisata ditempat tersebut.

“Lumayan menambah penghasilan, biasanya saya harus kerja serabutan, sekarang saya bisa fokus di tempat ini, sambil menjaga keamanan,” tuturnya.

Kendati demikian pak sahari tidak hanya mengandalkan pekerjaannya sebagai pemndu wisata, tetapi bersama istri tercinta dirinya juga menggelar lapak dagangan makanan ringan.

Tak hanya itu saja, bapak yang sudah mulai memasuki usia senja tersebut juga mempersiapkan tempat Musholla ang sangat sederhana terbuat dari bambu.

“Musholla kami siapkan walaupun masih ala kadarnya, kami ingin pengunjung betah, dan bisa kembali lagi ketempat ini, ” harapnya.

Diakuinya, kalau selama ini keterbatasan modal yang dihadapi, sehingga para penjual disekitar masih menjual masakan siap saji saja.(*)

Reporter : Ifah Nur Fadiyah
Editor : Rini Anggraini
ad
Berita Sebelumnya Jalan Teuqu Umar Sering Macet, Satlantas Polres Sumenep Akan Tertipkan Kendaraan Yang Semrawut
Berita Selanjutnya Program Wira Usaha di SMK AL-Azhar Bangsalsari Jember

Komentar Anda